• INSERT YOUR TEXT HERE
    INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE
  • INSERT YOUR TEXT HERE
    INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE
  • INSERT YOUR TEXT HERE
    INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE
  • INSERT YOUR TEXT HERE
    INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE
  • INSERT YOUR TEXT HERE
    INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE INSERT YOUR TEXT HERE
Kamis, 21 Juli 2011

PostHeaderIcon Kawat Penghantar Pada Saluran Transmisi


Kawat Penghantar Pada Saluran Transmisi, Jenis jenis kawat penghantar yang biasanya digunakan pada saluran transmisi adalah tembaga dengan konduktifitas 100 % (CU 100%), tembaga dengan konduktifitas 97,5 % (CU 97,5%) atau aluminium dengan konduktifitas 61% (AL 61%). Kawat aluminium terdiri dari beberapa jenis dengan lambang sebagai berikut :      
  • AAC = " All Aluminium Conductor "     
  • AAAC = " All Aluminium Alloy Conductor "     
  • ACSR = " Aluminium Conductor Steel-reinforced "     
  • ACAR = " Aluminium Conductor Alloy-reinforced "

Kawat penghantar tembaga mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan kawat penghantar aluminium karena konduktifitas dan kuat tarik nya lebih tinggi. Tapi kelemahan nya adalah untuk besar tahanan yang sama, tembaga lebih berat dari aluminium, dan juga lebih mahal. 

Stumble This Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

back to top